Dedikisme's Blog

Ngeblog biar dibilang eksis

Penistaan Provider

Baru – baru ini terdengar kabar di media tentang artis yang beragama A menikah dengan artis yang beragama B, karna perbedaan keyakinan diantara keduanya maka si artis yang beragama A harus pindah ke B, waktu demi waktu mereka lalui bersama dan tiba -tiba terdengar isu bahwa si artis habis pindah agama tersebut telah kembali lagi ke agama A. Kemudian beberapa ormas melaporkan si artis tersebut dengan tindak pidana “penistaan agama”

Ok, disini saya tidak menyudutkan agama A, B, C, D, … Z

Pertanyaan?

Mengapa si artis terbut pindah agama? dan mengapa beliau dianggap menistakan agama B?

Jawaban Subjektif

Sebagai umat beragama hampir mustahil seorang pindah agama hanya untuk suatu ritual pernikahan yang sakral dengan ketuhanan dan kemudian kembali ke agama sebelumnya. jika seorang tersebut pindah agama hanya untuk suatu ritual pernikahan maka si artis menghianati agama A dan memeluk agama B, trus mengapa si do’i pindah ke lain hati tuhan yang lain? ok disini saya kasih analogi seperti ini:

analogi.rb
1
2
3
penistaan OS: user windows, berusaha pake linux tapi lama - lama kok gak enak, trus kembali ke windows
penistaan provider telpon: habis coba pake A kok gak enak trus kembali ke S
penistaan agama: habis coba agama B ternyata gak enak, kembali ke agama A
  1. Mengapa pindah OS? Kemungkinan si user yang terbiasa dengan tampilan GUI yang mantap dan banyaknya software dan games yang disupport oleh OS beserta kemudahan untuk pengoprasiannya dan juga ketiadaan waktu untuk belajar sehingga banyak saya jumpai user sistem operasi jendela tersebut setelah mencoba linux kemudian dia pindah lagi ke sistem operasi sebelumnya.
  2. Mengapa pindah provider? Ada beberapa faktor mengapa user pindah provider seperti mahalnya tarif, susah sinyal, beda provider dengan pengguna lain, hp tidak mendukung dan sebagainya.
  3. Mengapa pindah agama? Kayaknya sih jawabannya sudah jelas, hahah

Ok ;)

  1. untuk kasus no. 1 sih bisa dimaklumi karena kedua OS nya mempunyai kelebihan dan kelemahan masing – masing
  2. untuk kasus no. 2, persaingan antara provider juga mempunyai kelebihan dan kekurangan masing – masing, lantas gimana agar provider menarik pengguna? mereka bisa menonjolkan fitur – fitur yang lagi berkembang dimasyarakat dan untuk tarif juga bisa dikondisikan, misalnya banyaknya pengguna internet via HP, maka provider saling berlomba – lomba menaikan kualitas internet.
  3. untuk kasus no. 3, tuhan menciptakan agama dengan perfect dari awal, jadi gak mungkin tuhan menaikan kualitas agamanya dari sebelumnya karna udah perfect. Lantas mengapa pindah agama? kalau itu sih hanya pengguna agama tersebut yang bisa menentukan.

Comments