Dedikisme's Blog

Ngeblog biar dibilang eksis

Serasa Diundang Untuk Dihina

Tragedi ini berawal pada tgl 15 maret kemarin, ada teman infokan bahwa PDTI Gresik mengadakan acara lomba web dan fotografi yang untuk memperingati ultah Kota Gresik (HBD ya Wish you all the best Gresik). Karena batas pengumpulannya tinggal seminggu lagi akhirnya kita memutuskan untuk memakai Framework.

Sedikit Kecurigaan

Puncak tragedi ini terjadi pada 26 maret silam, awalnya sih agak curiga sama event ini pada waktu pendaftaran untuk dns email officialnya ada kesalahaan akhirnya gak bisa terima email, email official level pemerintah loh yaaa. Dan akhirnya kita kontak ke panitia trus dikasih alamat email gmail.

Ok langsung saja ke pointnya. Untuk aturannya web buatan kita diseleksi apakah masuk kriteria atau tidak, jika terpilih akan masuk nominasi dan ikut penjurian pada waktu final. Dan ternyata nama kita masuk nominasi ke babak final.

Dari kalimat diatas berarti web buatan kelompok saya yang memakai Framework masuk finalis dan masuk kriteria mereka. Tapi yang terjadi sebaliknya.

Awalnya web buatan kita dicurigai pakai CMS, tapi ya kita jawab pakai Framework. Setelah menjelaskan bagian frontend saja, padahal web kita ada 3 modul, modul admin / backend, member, dan frontend, penjelasan kita dicut dan dianggap kelar dan kita keluar, padahal masuk juga bentar dan ada banyak hal yang belum kita jelaskan misalkan security, role access, coding, dll

Beberapa hari kemudian saya chat sama panitia katanya kalau gak boleh pakai framework, tapi pihak panitia minta maaf karena untuk larangan framework tidak dicantumkan di brosur lomba. Dan alasan mereka meloloskan kita karena setidaknya agar para peserta bisa lebih dekan dengan mereka.

Puncak Kekecewaan

Jadi kalau saya simpulkan (subjektif sih), kita diundang masuk finalis, menunggu waktu giliran yg lama (hampir 6 jam) dan kita merasa dihina karena mendengar kenyataan barusan kalau kita gak masuk kriteria yang mana dalam kriteria panitia tidak boleh menggunakan framework dan kita tetap diloloskan, setelah tau kita gak masuk kriteria ya merasa kecewa dan malu itu pasti.

Closing

Oh ya sebenernya sih kita gak mempersoalkan menang atau tidaknya, tapi kita merasa terhina dan di PHP in saja oleh panitia. Saya berharap sih semoga next time bisa lebih baik dan tidak ada kesalahan kayak gini lagi, sehingga tidak ada Dedy – Dedy yang lain. Padahal misal tambahin satu baris saja peraturan yang tidak memperbolehkan pakai framework ya 1 minggu kita, begadang kita, pasti tidak sia-sia, dan diperhatikan oleh juri, gak peduli kalah atau menang dan bukannya usiran yang kita dapat.

Comments